Selasa, 24 Mei 2011

Trip To Yogyakarta

Aduh udah lama banget yah rasanya saa gak posting sesuatu yang baru lagi. Pas banget nih kesempatan kali ini, saya akan memulai postingan terbaru saya mengenai study tour saya ke Yogyakarta :D
Pada tanggal 4 Mei 2011 deh kalo ga salah, hehe itu hari keberangkatan menuju jogjanya yg dimulai dari sekolah (SMAN 12 JakTim). Keberangkatanpun dimulai jam 14.00 Pas banget lagi panas-panasnya kan? makannya saya dan teman-teman berencana memamakai Hoodie kelas yang bertuliskan "COSSARICO" widih keren kan namanya. jangan ditanya artinya yah.. ga tau soalnya hehe. BaiDeWei hoodienya itu warna ungu loh! Beliebers banget deh hahaha. mau liat hoodienya kaya apa?? nih liat aja !



Perjalanan hari pertama kejogjapun dimulai. Jeng Jeng Jeng.... tujuan pertama kita yaitu ke Dieng, Wonosobo. Perjalanan yang sungguh, sangat, begitu, melelahkan (lebay). tapi emang capek banget loh guys. Okeh langsung aja yah kita sampai di Wonosobonya itu jam 5 pagi waktu subuh setempat. dari sana kita dioper lagi naik mini bus untuk diteruskan ke Dieng. Rencana awal, kita mau ngeliat sunrise dari puncak Gunung Dieng eh ternyata faktor kabut tebal dan udah kesiangan juga jadi gagal ngeliat sunrise dan gantinya kita ke Candi Dieng.


Karena dingin banget di Dieng itu, memaksa orang-orang untuk berpakaian tebal bila perlu mamakai kupluk serta sarung tangan. Tapi untungnya kawasan tersebut masih bersih dan terawat loh :)
Disana, kepercayaan orang-orangnya masih tinggi. Sehingga mereka sering membawa sesajen* untuk dibawa kedalam candi-candi tersebut.


NEXT STEP

Kita ke daerah kawah belerang. Kalo gak salah sih namanya Kawah Sikidang tapi ga tau juga deh hahaha. Tapi sebelum itu, kita ke tempat teater Dieng atau yang bernama "Dieng Plenteau" disana kita nonton film seputar daerah wisata Dieng. Setelah itu baru deh kita pergi menuju Kawah Belerang. Samapai disana, sangat disarankan untuk membawa masker dahulu deh karena bau banget loh disana. Baunya tuh menyengat banget deh pokoknya #halah. Tapi disana itu pemandangannya P-E-R-F-E-C-T bagus banget. Jadi ngeliat fenomena air campur lumpur mendidih sendiri. Subhanallah banget yah kuasa Allah swt.

























NEXT STEP


Lanjut! perjalanan selanjutnya kita pergi ke Telaga Warna Dieng. Sik asik udah kebayang bagusnya kaya apa :) . ternyata emang bener bagus loh ! ga sia sia kesana hehe. Kalo dilihat lihat sih perubahan warnanya ga kelihatan. Mungkin kalo diliat dari atas kali yah baru keliatan ^^



NEXT STEP

CANDI BOROBUDUR ! idih capeknyaa terasa sampai ke ubun-ubun. 2 hari gak istirahat kebayang kan betapa capeknya ? tapi untung aja kebayar mengunjungi banyak tempat-tempat indah hahaha. Sesampainya di Borobudur, Setiap pengunjung diharuskan untuk memakai kain batik khas Borobudur. Tapi jadi bagus & unik loh. Karena, baru taun ini diadakan. Woow!


NEXT STEP

Kita menuju Hotel !! Yeay :D entah kenapa senang betul yah rasanya mengingat dihotel ada Kasur tempat istirahat yang sesungguhnya! Oia, Pihak sekolah memakai University Hotel dekat bandara Adi Sucipto, yang merupakan tempat beberapa hari kita istirahat.

NEXT STEP

Kunjungan ke UGM (Universitas Gadjah Mada) Kebetulan kelas saya mendapat kunjungan ke Fakultas hukum. Ada beberapa anak yang berkesempatan mengunjungi Fakultas Ekonomi & FMIPA. Sangat seru mendengarkan para dosen-dosen fak.Hukum berbicara. Pembicaraan mereka yang berbobot membuat mata sedikit mengantuk haha tapi tetep fun ko :) jadi pengen cepet-cepet masuk UGM deh ~Amin !

























NEXT STEP


Keraton & Malioboro ! Akhirnyaaa~ . Pertama-tama kita mulai dari Keraton. Di keraton masih bersuasana mistik yang tinggi. Terlarang bagi siapapun un
tuk menyentuh barang tanpa izin. Tuh gawat kan? Jangan sembarangan deh nyentuh-nyentuh barang yg ga boleh disentuh. Tapi sayang banget, Karena mungkin kita kek keratonnya itu sore hari, jadi udah ada sebagian wilayah dikeraton yang sudah ditutup. Sayang sekali yah :(
It's time to go to Malioboro ! Yeay ! Belanja apa yaahh ? haha gaya banget. Perjalanan dari tempat parkir bis sampai malioboro saya dan teman saya (Tara Arisa) naik becak yang bisa multifungsi loh. maksudnya, kalo lagi suasana kepepet, bisa pake tenaga mesin (bermotor) canggihnyaaa

NEXT STEP

Wisata ke Kaliurang!! Ini adalah wisata terakhir dari study tour sekolah. Tadinya, bener-bener gak tau loh Kaliurang itu tempat apa. Eh ternyata gunung tempat memantau aktivitas gunung Merapi. Keadaannya parah. Gara-gara kena debu/abu vulkanik gunung Merapi, membuat gunung yang tadinya banyak berisi pohon-pohonan berubah menjadi pohon-pohon tumbang seperti habis terkena hujan asam.



Okedeh kawan, samapai disini dulu yah postinganku edisi "Trip To Yogyakarta" ! Harap dimaklumi segala kesalahan yang terdapat pada tulisan, karena masih dalam tahap belajar hehe :D . Thank you for your attention to read my own article :D thank you so muchhh (^_^) (^v^)"

0 komentar:

Posting Komentar